Rabu, 24 April 2024

Bule Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Seorang pria berkewarganegaraan Inggris ditemukan tewas di dalam kamar hotel. Gordon William (75) ditemukan sudah tidak bernyawa dalam keadaan telungkup di bawah wastafel kamar nomor 374 lantai tiga Surabaya Plaza Hotel Jl. Pemuda, Kamis (8/5/2014) sekitar pukul 08.30 WIB.

Iptu Iwan Hari P Kanit Reskrim Polsek Genteng, korban pertama kali ditemukan oleh Martha Croocs (50) istri korban. Namun kejadian tersebut baru dilaporkan ke pihak kepolisian sekitar pukul 18.00 WIB.

“Menurut keterangan istri, setelah melihat suaminya tergeletak dia langsung menghubungi security. Kemudian pihak security langsung memanggil dokter,” kata Iptu Iwan kepada wartawan, Kamis (8/5/2014).

Dia menambahkan, dokter yang datang bersama seorang suster, setelah mengecek kondisi pria tersebut dan menyatakan sudah meninggal dunia, menyarankan untuk langsung membawa ke RSUD dr. Soetomo. “Seharusnya dilaporkan ke pihak kepolisian dulu, agar dapat dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian,” ujarnya.

Saat ke lokasi kejadian, kata dia, kondisi kamar sudah dibersihkan pihak hotel, karena kejadiannya pagi. Pihak kepolisian tidak bisa melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), karena TKP sudah rusak, dan jenazah sudah berada di kamar mayat.

“Kami tidak bisa melakukan olah TKPn karena lokasi sudah bersih. Ini tinggal menunggu hasil visum saja,” kata dia.

Iwan menambahkan, dari keterangan istri, korban memiliki riwayat penyakit jantung. Dan saat anggota mengecek kamar yang digunakan korban, ditemukan sebotol obat yang menurut sang istri, obat dalam botol tersebut adalah obat jantung.

“Inikan baru keterangan dari istri. Apalagi kejadian tidak segera dilaporkan, dan kondisi TKP juga sudah rusak. Kami belum bisa memastikan penyebab meninggalnya apa,” ujarnya.

Pihaknya juga menyesalkan dengan kejadian tersebut. Menurut Iwan, sudah beberapa kali pihak hotel mengulangi kesalahan yang sama, jika ditemukan tamu hotel dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamar. “Ini sudah yang ketiga kalinya. Padahal kami sudah sering melakukan himbauan, dan sosialisasi,” kata dia.

Saat ini penyidik Polsek Genteng telah memeriksa lima saksi, yaitu istri korban, General Manager Surabaya Plaza Hotel, dua hoskeeping, serta manager security. “Kami juga akan memeriksa dokter yang memeriksa korban dan menyarankan untuk tidak lapor polisi saat korban dinyatakan meninggal dunia. Surat panggilan pemeriksaan sudah kami kirimkan,” pungkasnya. (wak/rst)

Teks Foto:
– Jenazah Gordon William (75) saat berada di kamar mayat RSUD dr. Soetomo Surabaya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs