Minggu, 19 Mei 2024

Bupati Gresik Janjikan Kenaikan Gaji Guru Honorer

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Sambari Halim Radianto, Bupati Gresik, Jatim menjanjikan kenaikan gaji guru honorer di wilayah itu minimal sebesar Rp750 ribu.

Rencana kenaikan tersebut, karena masih banyak guru yang gagal dalam dalam perekrutan PNS kategori 2 (K2) yang berlangsung beberapa waktu lalu.

“Dari total 770 guru honorer yang ikut ujian K2 hanya sekitar 220 yang lulus, sehingga masih ada sekitar 495 guru honorer yang belum lulus, dan mungkin gajinya sangat tidak layak. Oleh karena itu akan kita naikan,” kata Sambari, Selasa (1/4/2014), seperti dilansir Antara.

Ia menjelaskan kenaikan itu juga sebanding dengan rencana kenaikan anggaran pendidikan dari APBD Gresik sebesar 37 persen.

“Anggaran pendidikan Gresik akan mencapai 37 persen dari APBD. Untuk itu kami akan memperjuangkan kenaikan gaji guru honorer,” tuturnya saat membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se Kabupaten Gresik di Alun-alun Gresik.

Selain itu, pihaknya menemui beberapa lembaga pendidikan yang masih membayar guru honorernya kurang dari nilai atau tidak mendapatkan honor.

“Pelan-pelan kami akan terus memperjuangkan kesejahteraan para guru, khususnya guru honorer di Kabupaten Gresik,” katanya. (ant/ain/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs