Minggu, 5 Mei 2024

Buruh Berdatangan, Saatnya May Day Dimulai

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Puluhan massa dari beragam elemen mulai berdatangan di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (1/5/2014) untuk merayakan hari buruh Internasional atau May Day. Massa yang mulai tampak datang diantaranya adalah dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), lantas Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo), serta dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Datang dengan mengendarai puluhan sepeda motor, sesampai di Grahadi mereka lantas menggelar orasi sebentar. Sebagian dari mereka juga ada yang menyiapkan sebuah panggung tepat di depan Patung Gubernur Suryo.

Usai memasang panggung, sebagian massa juga langsung meninggalkan Grahadi. “Kami akan ke Bundaran Waru untuk menjemput massa buruh lainnya,” kata Suwarno, perwakilan FSPMI Surabaya.

Menurut dia, dalam unjuk rasa kali ini, massa buruh memang akan berkumpul terlebih dahulu di Bundaran Waru sambil menunggu berkumpulnya massa dari Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan dan Gresik.

Dari Bundaran Waru inilah massa secara bersamaan lantas akan menuju ke Grahadi. Rencannya massa akan berhenti di Taman Bungkul dan akan berjalan kaki dari Taman Bungkul menuju ke Grahadi. (fik/ipg)

Teks Foto :
– Massa buruh dari Gaspermindo di Grahadi.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs