Selasa, 31 Maret 2020
Peringati May Day

Buruh akan Jalan Kaki dari Darmo ke Gubernur Suryo

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Serikat Pekerja KEP SPSI juga akan ikut ramaikan perayaan May Day pada Kamis (1/5/2014) dengn aksi turun jalan. Bahkan KEP SPSI rencananya akan menerjunkan seluruh kekuatan buruhnya dari lima daerah ring satu Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Mojokerto dan Gresik.

Sukardi, Pimpinan SP KEP SPSI Jawa Timur pada suarasurabaya.net mengatakan aksi yang akan diikuti oleh ribuan buruh ini akan digelar dengan cara berkumpul terlebih dahulu di Bundaran Waru.

“Seluruh massa kami dari lima daerah berkumpul di Bundaran Waru, ada ratusan bus yang akan mengangkut massa,” kata Sukardi.

Dari Bundaran Waru, massa bersama-sama masuk ke dalam kota surabaya dan akan berhenti di Taman Bungkul. Dari taman yang berada di Jl. Darmo ini, massa akan turun dari bus dan berjalan kaki menuju ke Gedung Negara Grahadi.

Aksi dari KEP SPSI ini, kata Sukardi, akan bersatu dengan seluruh elemen buruh lainnya yang di hari yang sama juga menggelar unjuk rasa serupa.

Dalam aksinya, KEP SPSI akan membawa beberapa tuntutan diantaranya mendesak Soekarwo, Gubernur Jawa Timur untuk menerbitkan regulasi penetapan upah sektoral, penghapus sistem kerja kontrak, serta mendesak perbaikan sistem ketenagakerjaan di Jawa Timur. (fik)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
27o
Kurs