Selasa, 31 Maret 2020

Bus Berpenumpang 40 Orang Terbalik di Tol Porong

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Bus Kencana berpenumpang 40 orang terbalik di jalur hijau dekat sawah KM 32.100 dari Porong arah Waru, Rabu (30/4/2014) pukul 05.10 WIB.

Aiptu Surono Anggota PJR Tol Jatim 2 pada Radio Suara Surabaya mengatakan, kecelakaan tunggal yang melibatkan bus Kencana nopol P 7212 UV ini diduga akibat sopir mengantuk.

“Pengemudi ngantuk tidak menguasai kendaraan terus nabrak pembatas jalan di lajur kiri. Kemudian banting stir ke kiri dan terbalik. Posisi roda di atas dan bus terbalik tepat di jalur hijau dekat sawah,” kata dia.

Aiptu Surono menjelaskan, pengemudi bus atas nama Kadis Sugiarto (50) warga Jati Rejo, Kromengan, Malang. Sebanyak dua orang yakni sopir dan kernet mengalami luka ringan namun sudah mendapatkan perawatan langsung di lokasi.

“Bus ini memuat sekitar 40 orang tapi selamat semua. Di lokasi juga ada ambulans, jasa marga dan PJR serta lantas Polres Sidoarjo,” ujar dia.

Sementara penumpang lainnya dioper ke Bus Restu untuk dibawa ke Terminal Purabaya Bungurasih. Saat kecelakaan terjadi kondisi arus lalu lintas masih lancar. (dwi/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
30o
Kurs