Selasa, 7 Mei 2024

Butuh Waktu 30 Menit Cairkan Kepadatan di Sukorejo

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pencairan arus lalu lintas jalur Malang-Surabaya yang sempat macet panjang akibat truk muat kertas 12 ton terguling membutuhkan waktu 30 menit.

AKP Untung Kasat Lantas Polres Pasuruan pada Radio Suara Surabaya mengatakan, saat ini jalur sudah dibuka semua baik arah Malang-Surabaya atau Surabaya-Malang setelah sempat dilakukan sistem contra flow.

“Tadi untuk evakuasi truk memang kita ada kesulitan, kita harus turunkan muatannya dulu dengan dua forklip dan sudah berhasil berdiri truknya,” kata dia.

Akibat kecelakaan tunggal ini, lanjut dia, sempat terjadi kepadatan di jalur Malang-Surabaya dan ekornya sampai Sukorejo. Sedangkan dari Surabaya-Malang ekornya sampai Sampoerna.

“Saat ini tinggal pencairan arus lalu lintas saja karena di lokasi sudah clear dan butuh waktu sekitar 30 menit. Kita imbau pada pengguna jalan di sana agar tetap sabar,” ujar dia.

Selain itu, tambah dia, sopir truk terguling akan dikenai sanksi tilang karena sudah membuat arus lalu lintas macet dalam beberapa jam.

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk bermuatan gulungan kertas terguling di tanjakan Jombok, Sukorejo, Senin (18/8/2014). Akibatnya arus lalu lintas dari arah Malang terjadi kemacetan panjang mulai Taman Safari Pasuruan sejak pukul 06.20 WIB. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs