Jumat, 24 Mei 2024

COP Dukung Pemkot Surabaya Benahi KBS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Menggelar aksi didepan patung Suro Boyo, Center for Orangutan Protection (COP), sebuah lembaga peduli satwa khususnya Orangutan, memberikan dukungan pada upaya Pemkot Surabaya membenahi KBS.

Mengenakan pakaian dan topeng Orangutan, dan beberapa lainnya mengenakan pakaian tokoh Hanoman dalam Wayang Orang, serta membawa tumpeng buah-buahan, aktivis COP, Kamis (30/1/2014) melakukan ruwatan untuk KBS.

“Upaya yang dilakukan Pemkot Surabaya membenahi KBS, adalah langkah yang sangat terpuji dan kami, COP sangat mendukung upaya itu. Dan aksi ruwatan Kamis (30/1/2014) ini adalah bagian dari dukungan tersebut,” kata Daniek Hendarto koordinator program konservasi Ex Situ COP.

Manajemen baru pengelola KBS, lanjut Daniek, yang nota bene adalah Pemkot Surabaya, diharapkan mampu memberikan tidak saja kesejahteraan bagi para pengelolanya, tetapi juga memberikan kesejahteraan bagi satwa di dalamnya.

“Kesejahteran satwa menjadi lebih penting dalam penyusunan program-program kelola yang dilaksanakan oleh manajemen baru di KBS. Semoga program-program itu benar-benar terealisasi,” tukas Daniek pada suarasurabaya.net.

Selain membawa tumpeng buah-buahan, aktivis COP dalam aksinya, Kamis (30/1/2014) juga membentangkan poster mengingatkan masyarakat untuk menjaga kelestarian satwa.(tok/ipg)

Teks foto:
-Aksi COP mendukung pengelolaan KBS mensejahterahkan satwa.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
32o
Kurs