Selasa, 24 November 2020

Cuaca Buruk, Garuda Indonesia Mendarat Darurat di Surabaya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Pesawat Garuda nomor penerbangan GA 290, terbang dari Jakarta menuju Malang, terpaksa mendarat darurat di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Senin (1/12/2014).

“Memang benar ada. Itu karena masalah cuaca buruk di Malang,” kata Trikora Harjo General Manager PT Angkasa Pura I Juanda, saat dihubungi suarasurabaya.net, Senin (1/12/2014).

Secara terpisah Taufik Husni Station Manager Garuda Indonesia saat dikonfirmasi mengakui, kalau ada pesawat yang harus landing di Surabaya. Hal itu diketahui setelah mendapatkan informasi dari Air Traffic Control (ATC) Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, Malang.

“Awalnya sempat berputar selama 30 menit di udara. Karena, mendapatkan perkembangan informasi dari ATC cuaca buruk, pesawat harus landing di Surabaya,” kata Taufik Husni.

Terjadinya insiden tersebut, pesawat berpenumpang 106 orang, pihak Garuda Indonesia tetap memberikan pelayanan pada penumpang dan bersedia mengantar penumpang sampai tujuan di Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, Malang.

“Nantinya, akan ditawarkan pada penumpang, apakah ada yang tetap di Surabaya atau ingin ke Malang. Sebagai bukti pelayanan, kita akan mengantarkan penumpang lewat jalur darat menggunakan bus,” ujar dia. (riy/ipg)

Teks Foto :
-Ilustrasi

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Serikat Pekerja Demo di Surabaya

Surabaya
Selasa, 24 November 2020
29o
Kurs