Senin, 6 Mei 2024

Cuaca Ekstrem, Petikemas Belum Mulai Kegiatan

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Terkait cuaca ekstrem dan gelombang tinggi yang terjadi di Surabaya dan sekitarnya, Braja Patrian, Koordinator Shif Manager Terminal Petikemas Surabaya mengatakan hari ini, Selasa (5/8/2014) pihaknya belum memulai kegiatan bongkar muat di dermaga kapal. Meski demikian pihaknya akan terus memonitor kondisi di lapangan.

”Kami juga menerima informasi dari BMKG tentang cuaca ekstrem dan gelombang tinggi. Namun untuk hari ini belum ada kegiatan. Baru akan dimulai besok dan kami akan terus memantau kondisi di lapangan,” paparnya saat dihubungi Radio Suara Surabaya.

Namun biasanya, ia menambahkan, untuk menghadapi cuaca seperti ini pihaknya sudah memiliki prosedur dan standart keamanan. Satu di antaranya adanya alat semacam sirine yang berbunyi otomatis jika ada angin kencang dan kegiatan operasional akan langsung dihentikan.

“Sudah ada prosedur dan pelatihannya untuk menghadapi hal -hal semacam cuaca ekstrem ini. Namun pantauan tetap akan kami lakukan,” terangnya.

Kegiatan bongkar muat PT Terminal Petikemas Surabaya di dermaga baru akan normal kembali seperti biasa pada Rabu besok (6/8/2014). (ain/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs