Minggu, 28 April 2024

DPRD Desak Pemprov Jatim Segera Pulihkan Korban Letusan Kelud

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

DPRD Jawa Timur mendesak Pemprov Jawa Timur segera memulihkan kehidupan warga korban letusan Gunung Kelud.

Upaya itu harus dilakukan Pemprov Jawa Timur, tidak hanya dengan bantuan makanan, kesehatan dan pakaian serta kebutuhan pokok sehari-hari, tapi juga bantuan perbaikan infrastruktur perlu dilakukan.

Kadri Kusuma Anggota Komisi D DPRD Jatim mengatakan ini, di sela kunjungannya memantau kondisi wilayah di sekitar Gunung Kelud yang terdampak letusan, di antaranya di Kabupaten Blitar.

“Korban letusan Gunung Kelud sudah banyak bantuan dari pihak-pihak yang simpati dan peduli, tapi Pemprov Jatim juga perlu memikirkan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat letusan Gunung Kelud,” ujar Kadri, Selasa (18/2/2014) di Blitar.

Menurut Kadri, dia juga mengapresiasi beberapa anggota DPRD Jatim yang turun langsung membantu korban letusan Gunung Kelud ke dapil mereka masing-masing yang ada di sekitar Gunung Kelud. “Saya juga mengapresiasi Gubernur dan Wagub Jatim yang menjanjikan akan membantu korban letusan Gunung Kelud, dalam waktu dekat,” jelasnya.

Sementara untuk warga korban letusan Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, Blitar dan Malang, Kadri mengajak mereka untuk menerima peristiwa alam ini dengan ikhlas. “Semua pasti ada hikmahnya dibalik meletusnya Gunung Kelud,” tutur Kadri Kusuma yang dulu pernah menjabat Kasatpol PP Pemkot Surabaya. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Kadri Kusuma dan Anggota Komisi D DPRD Jatim, waktu memantau kondisi Candi Penataran di Blitar sesudah meletusnya Gunung Kelud, Selasa (18/2/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs