Jumat, 26 April 2024
Kasus Kematian Singa KBS

DPRD Surabaya Gelar Hearing Kematian Michael Singa KBS

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

DPRD Surabaya minta polisi mampu mengungkap kasus kematian Michael Singa koleksi KBS.

Desakan dewan ini disampaikan dalam dengar pendapat bersama BKSDA Surabaya, Polrestabes Surabaya dan Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) yang digelar di Komisi B DPRD Surabaya, Senin (13/1/2014).

Ivy Juana Anggota Komisi B DPRD Surabaya mengatakan, sesudah melihat kondisi di lokasi kandang, ada beberapa hal yang janggal, khususnya tentang kemungkinan adanya obat perangsang atau zat lain yang mengakibatkan Michael berulah diluar kebiasaan sebelum mati.

“Bisa saja kematian itu disengaja, dengan adanya makanan atau zat tertentu yang sengaja diberikan pada Michael, sehingga dia bertingkah di luar kebiasaan,” jelas Ivy.

Sementara Rio Pattiselanno Anggota Komisi B DPRD Surabaya lainnya mengatakan, dari pantauan di kandang, ada beberapa hal yang janggal, diantaranya posisi Michael waktu mati kenapa menghadap ke dalam, bukan ke luar kandang. “Kalau ini terjadi, kenapa bisa kepala Michael menghadap ke tempat tidurnya bukan ke luar, kalau memang itu kecelakaan,” ujar Rio.

Menyikapi desakan DPRD Surabaya ini, AKP Bagus Kadek Kanit Tipiter Polrestabes Surabaya mengatakan, polisi akan serius mengungkap kasus kematian Michael, dan polisi juga sudah memeriksa tiga orang pegawai KBS, untuk mengungkap kasus itu.

“Sampai sekarang polisi masih menunggu hasil pemeriksaan patologi yang dilakukan Tim dari Unair, diperkirakan dua minggu lagi hasilnya baru bisa diketahui dan akan jadi bahan pendukung proses pemeriksaan, kasus kematian Michael,” papar Kadek. (tas/edy)

Teks Foto :
– Suasana hearing soal kematian Michael singa koleksi KBS, di Komisi B DPRD Surabaya, Senin (13/1/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs