Kamis, 9 Mei 2024

Demam Selfie di Kalangan Pejabat Negara Hebohkan Sosmed

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Demam selfie yang mulai diberbincangkan sejak awal tahun 2014 rupanya tidak hanya melanda anak muda atau masayrakat pada umumnya. Para pejabat negara yang notabene seorang pemimpin pun tak mau kalah untuk eksis berselfie dan meng-uploadnya di sosial media miliknya.

Alhasil, foto yang mereka bagikan melalui sosial media mendapat beragam respon dari masyarakat luas. Berikut beberapa selfie pejabat negara yang sempat heboh dan ramai diperbincangkan di sosial media:

1. Selfie Presiden Barack Obama, PM Cameron dan PM Thorning-Schmidt saat menghadiri upacara penghormatan mendiang Nelson Mandela di Johannesburg

Selfie ini sempat menuai beragam kritikan dan perdebatan saat tertangkap kamera jurnalis saat itu. Banyak yang menilai apa yang dilakukan Obama tidak tepat, terutama mengingat acara ini merupakan momen yang sakral dan seharusnya penuh khidmat.

Namun, Roberto Schmidt, sang fotografer sempat mengkonfirmasi bahwa ketiganya selfie saat situasi sudah benar-benar rileks. Tidak serius atau sedih seperti perkiraan orang.

2. Selfie Presiden SBY dengan PM Malaysia di Istana Negara

Setelah foto selfie Barack Obama, Presiden SBY pun tak ketinggalan. Ia berselfie ria bersama Dato Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak, PM Malaysia saat kunjungan negara di Istana.

Usai di upload PM Malaysia di akun twitternya, foto tersebut langsung ramai diperbincangkan. Pasalnya beredarnya foto ini di sosial media hanya berbeda beberapa hari dari foto presiden AS yang sangat heboh.

3. Selfie Presiden dan Kanselir Jerman Usai World Cup 2014

Selfie ini diambil saat perayaan kemenangan Timnas Jerman di final piala dunia 2014 yang berlangsung Senin dini hari kemarin.

Dalam foto terlihat tak hanya pemain dan staf pelatih yang larut dalam euforia ini. Dua pejabat penting, Presiden Jerman dan Kanselir Jerman pun tak ingin ketinggalan merayakan pesta juara.

4. Selfie Paus Fransiskus bersama pemuda-pemudi

Sedikit berbeda dengan para pejabat negara, Paus Fransiskus pemimpin di Vatikan, Roma mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat dan selfie tersebut dinilai unik karena yang pertama kali dilakukan oleh seorang paus.

Ia berselfie bersama pemuda-pemudi yang disebutnya pembawa harapan. Sang paus tiba-tiba turun dari Popemobile terbuka nya dan meladeni para pemuda yang berteriak minta foto selfie. (ain/rst)

Foto:
1. Selfie Barack Obama
2. Selfie Presiden SBY
3. Selfie Presiden Jerman
4. Selfie Paus, Vatican
Sumber: berbagai

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs