Sabtu, 4 Mei 2024

Demo Pro dan Kontra Warnai Pelantikan Gubernur Jatim

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Puluhan massa tergabung Poros Pemuda Jawa Timur menggelar aksi unjuk rasa di sekitar lokasi pelantikkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Massa itu melakukan orasi, sekitar 100 meter dari Gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya, Rabu (12/2/2013).

Mereka menggelar beberapa poster dan spanduk yang. berisi dukungan dengan pelantikkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa). Dalam aksinya, mereka menggunakan kendaraan bak terbuka.

Dengan menggunakan kaos berwarna merah putih, mereka terus melakukan orasi-orasi yang intinya mendukung pelantikkan KarSa. Mahmudi Korlap Aksi mengatakan, pelantikkan Soekarwo-Saifullah Yusuf ini sudah sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Mari kita hormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Kami mendukung pelantikkan ini,” ujar Mahmudi dalam aksinya, Rabu (12/2/2014).

Dia juga mengajak, kepada masyarakat yang kontra terhadap pelantikkan untuk memiliki jiwa besar.

Sesudah melakukan aksinya di sekitar Gedung DPRD Jawa Timur, massa aksi yang tergabung dalam Poros Pemuda Jawa Timur, melanjutkan aksinya di depan Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo.

Sementara aksi dari massa yang kontra dengan pelantikan Soekarwo-Saifullah Yusuf dilakukan beberapa orang yang tergabung dalam PMII Jawa Timur.

Mereka minta pada Karsa untuk lebih pro rakyat dalam memimpin Jawa Timur. Dalam aksinya yang singkat itu, para aktifis PMII juga tidak bisa mendekat ke Gedung DPRD Jatim, karena dikawal ketat polisi yang sudah membuat pagar betis di sekitar Jalan Indrapura. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Massa Poros Pemuda Jawa Timur waktu menggelar aksi unjuk rasa di depan Grahadi, Jl. Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (12/2/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs