Sabtu, 28 November 2020

Dian Pramana Putra Bawa Penonton Kembali Ke Era 80-an

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Melalui “Kau Seputih Melati” Dian Pramana Putra mengawali penampilannya pada Java Jazz Festival 2014, di Jakarta, Minggu(2/3/2014), yang membawa penonton kembali ke era 1980-an, dimana sejumlah lagunya menjadi hits.

“Banyak permintaan (lagu) via twitter dan BB,” kata Dian menyanyi dengan diiring Twilight Orchestra pimpinan Addie MS.

Untuk memenuhi permintaan penggemarnya itu, penyanyi pop jazz itu membawakan sejumlah lagu berhasil mengajak penonton ikut bernyanyi. Lagu-lagu itu diantaranya Oh Ya, Keraguan, Melayang, dan Masih Ada.

Di tengah pertunjukan, Dian tiba-tiba mengatakan “Rasanya ga enak, nyanyi sendiri.” Ia pun memanggil Deddy Dukun yang dianggapnya teman, saudara, dan “opa” yang menemani sepanjang kariernya.

Deddy dan Dian merupakan duet yang terkenal dengan 2D dan terkenal dengan lagu “Masih Ada.” “Tidak ada Dian PP kalau tidak ada beliau. Tidak ada dia (Deddy Dukun) kalau tidak ada Dian PP,” ujarnya mengibaratkan kedekatan mereka. Keduanya kemudian menyanyikan sejumlah lagu yang tidak hanya diciptakan berdua, tapi juga dengan penyanyi seangkatannya yaitu Fariz RM, seperti Sakura dan Khayalan.

Bahkan bersama 2D dan Bagus A Aryanto mereka mendirikan kelompok musik K3S. Deddy bahkan menguji kepiawaian Dian menciptakan lagu secara spontan hanya dari surat ucapan terima kasih kepada penonton yang hadir. Hasilnya, keduanya mampu menciptakan paduan nada dan lirik yang indah, sehingga penonton bertepuk tangan.

“Puji syukur kawan karena hari ini kita masih diberi waktu.. Sekali lagi kawan, inginku ucapkan, terima kasih pada semua kawan yang datang,” ujar keduanya menyanyikan secarik surat terima kasih tersebut. (ant/tas)

Teks Foto :
– Suasana Java Jazz Festival 2014, di Jakarta, Minggu(2/3/2014).
Foto : Antara

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Surabaya
Sabtu, 28 November 2020
27o
Kurs