Rabu, 22 Mei 2024

Dibenahi, Flyover Pasar Kembang Ditutup Lagi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Setelah dilakukan uji coba dan sekaligus dievaluasi kelayakannya, Selasa (14/1/2014) flyover Pasar Kembang, Surabaya kembali ditutup untuk selanjutnya dilakukan pembenahan serta penyempurnaan.

Disampaikan Sodeli Pejabat Pembuat Komitmen Badan Pelaksana Jalan Nasional V Surabaya, bahwa penutupan kembali jalan layang Pasar Kembang sebagai lanjutan pembenahan setelah dilakukan evaluasi.

“Kemarin saat uji coba itu kami sekaligus melakukan evaluasi. Ada beberapa hal yang memang harus dibenahi dan disempurnakan sebelum nanti dilakukan peresmian dan dibuka untuk umum,” kata Sodeli.

Beberapa bagian yang memang butuh pembenahan dan penyempurnaan kembali diantaranya adalah bagian sambungan antara satu bentang ruas jalan dengan bentang ruas ja lainnya di jalan layang tersebut.

Pada bagian sambungan bentang ruas jalan, ditegaskan Sodeli sebelumnya memang bergelombang dan tidak rata. “Oleh karena itu saat uji coba kami lakukan sekaligus dengan evaluasi. Dan bagian sambungan bentang jalan harus ditambal,” kata Sodeli.

Selain itu, pembenahan lampu penerangan jalan juga dilakukan, karena sebelumnya saat uji coba hanya sebagian jalan saja yang diberi lampu penerangan jalan.

Pengelasan pagar kiri dan kanan jalan layang Pasar Kembang, Selasa (14/1/2014) juga dilaksanakan oleh para pekerja, untuk menjamin keselamatan bagi pengguna jalan yang melintas di atas jalan layang itu.

Dengan ditutupnya kembali ruas jalan layang Pasar Kembang, maka kepadatan lalu lintas yang selalu mewarnai kawasan Jl. Pasar Kembang, Jl. Diponegoro arah Jl. Kedungdoro, Selasa (14/1/2014) kembali terlihat.(tok/ipg)

Teks foto:
Flyover Pasar Kembang dibenahi dan ditutup kembali.
Foto: Totok suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
30o
Kurs