Rabu, 15 Mei 2024

Diblokade Warga, Dolly dan Jarak Lumpuh

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Warga Dolly bergerombol di depan rumah-rumah mereka. Foto: Taufiq suarasurabaya.net

Ribuan warga dan pekerja lokalisasi Dolly dan Jarak saat ini blokade seluruh akses jalan masuk dan keluar ke kawasan itu. Blokade sendiri dimulai sejak pukul 07.00 WIB, Rabu (18/6/2014).

Pantauan suarasurabaya.net, blokade warga digelar secara sporadis di beberapa titik sekaligus diantaranya kawasan jalan dari Girilaya, Banyu Urip, Dukuh Kupang, Jarak, Kembang Kuning, serta Putat Jaya.

Dolly dan Jarak kini bak kota mati tanpa aktifitas kecuali hanya nampak warga yang bergerombol di depan rumah. Sebagian dari mereka berjaga di titik-titik jalan dengan memasang papan, kursi, maupun batu sebagai bentuk blokade.

“Bloade akan kami gelar hingga batas yang belum bisa ditentukan,” kata Andi Peci, koordinator Front Pekerja Lokalisasi. Blokade sendiri digelar untuk mendesak pembatalan rencana penutupan lokalisasi.

Sementara itu, aksi blokade sendiri sempat memanas setelah warga sempat membakar ban bekas di beberapa titik. Sementara terkait aksi ini, polisi tampak berjaga di beberapa titik. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
30o
Kurs