Senin, 29 April 2024

Diduga Ada Oknum Ngangsu BBM Bersubsidi di Kediri dan Jember

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pertamina Region 5 Jawa Timur menerima laporan dari Kediri dan Jember ada oknum yang ngangsu BBM bersubsidi. Mereka membeli BBM full tank dioper ke jeriken lalu membeli lagi ke SPBU.

Heppy Wulansari Asmen External Ralation Pertamina Marketing Operation Region 5 menduga mereka menimbun BBM di rumah atau menjual kembali ke industri. Ini berbahaya dan termasuk melanggar hukum.

Heppy mengatakan, Pertamina terus kordinasi dengan aparat keamanan jangan sampai ada yang memanfaatkan kondisi sekarang ini untuk keuntungan pribadi.

Heppy minta masyarakat jangan ikut-ikutan antre BBM kalau tidak terlalu membutuhkan. Masyarakat jangan takut BBM subsidi habis karena Pertamina terus memasok kebutuhan BBM sesuai permintaan SPBU.

Pertamina juga terus memantau stok BBM di SPBU secara online sehingga bisa langsung diketahui kebutuhan masing-masing SPBU. Dari 12 Depo di Jawa Timur delapan diantaranya menambah jam operasional untuk menormalkan antrean BBM di SPBU.

Diharapkan Jumat (29/8/2014) besok sudah tidak ada lagi antrean. Kalau besok masih terjadi antrean, Heppy menduga ada indikasi penyelewengan BBM bersubsidi. (gk/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs