Sabtu, 20 April 2024

Dindik Jatim Peringati Hari Anak Nasional 2014 Gelar Aneka Lomba

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Kamis (22/5/2014) hingga Sabtu (24/5/2014) mendatang menggelar berbagai lomba, mulai dari lomba membatik, lomba membaca puisi hingga lomba karawitan digelar memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2014.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang kami gelar, dengan harapan anak-anak ini nantinya memiliki pengalaman, keterampilan terkait dengan tradisi atau kebudayaan negerinya sendiri. Dan lomba-lomba kali ini memang lebih mengangkat tema tradisi dan budaya,” papar Harun Kepala Dindik Jawa Timur.

Dijadwalkan hingga Sabtu (24/5/2014) mendatang, berbagai lomba seni dan budaya digelar di kantor Dinas Pendidikan Jawa Timur Jl. Jagir Sidosermo Surabaya, dan terbuka untuk masyarakat umum yang ingin menyaksikan penampilan beragam kesenian oleh pelajar dari 38 Kabupaten Kota se Jawa Timur.

Evi Widjayanti satu diantara panitia menyampaikan bahwa lomba-lomba yang digelar memang lebih menitikberatkan pada karya-karya tradisi atau lomba yang berbasis pada tradisi dan budaya asli negeri ini, agar para siswa mengeali dan kemudian diharapkan lebih mencintainya.

“Di tengah kemajuan zaman yang terus bergerak, semoga anak-anak ini masih mengenali tradisi serta budayanya sendiri. Dan oleh karena itu kemudian lomba yang dipilih seperti membatik, lomba karawitan, hingga lomba dalang bocah,” tegas Evi Widjayanti pada suarasurabaya.net, Kamis (22/5/2014).(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs