Sabtu, 27 April 2024

Dirjen PUH Jamin Pelaksanaan Haji Normal

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Prof DR Abd Djamil Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama yang baru menjamin pelaksanaan ibadah haji berjalan seperti biasa.

Tidak terpengaruh dengan mundurnya Suryadharma Ali Menteri Agama, dan Anggito Abimanyu Dirjen PHU, karena dugaan kasus korupsi

Meskipun belum jelas statusnya, Anggito Abimanyu memilih mundur agar bisa fokus dengan persoalan yang akan dihadapi nanti.

Status Anggito berbeda dengan Suryadharma Ali, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam penyalahgunaan wewenang, selain kasus pengadaan barang dan jasa.

Sebagai orang baru, Abdul Djamil akan selalu berkoordinasi dengan Menteri Agama ad interim serta instansi terkait agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik pada calon jamaah haji.

Agung Laksono Mentri Agama ad interim mengajak seluruh karyawan kementrian agama di pusat dan daerah terus meningkatkan etos kerja untuk memperbaiki citra kementerian agama.

Khusus biaya perjalanan ibadah haji tahun ini dikatakan turun 8,5 persen dibanding tahun lalu, dari 3.527 Dollar Amerika, menjadi 3.219 Dollar Amerika.

Kuota haji Indonesia yang semula 211.000 orang sekarang tinggal 168.800 setelah dikurangi 20 persen terkait dengan renovasi Masjidil Haram.(jos/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs