Sabtu, 4 Mei 2024

Ditinggal Shalat Id Jalanan Surabaya Sempat Lengang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Ribuan umat Muslim di Kota Surabaya, Senin (28/7/2014) pagi menunaikan Shalat Id setelah sebulan berpuasa Ramadhan, dan bersamaan dengan itu sejumlah ruas jalan termasuk jalan protokol sempat lengang.

Dari kawasan Bundaran Waru sampai dengan Jl. A. Yani, arus lalu lintas jauh berbedfa dengan hari-hari biasa yang selalu diwarnai kepadatan. Demikian juga disekitaran depan rumah sakit Islam Jl. Raya Wonokromo juga terpantau lengang.

Masuk kawasan Jl. Raya Darmo, umat Muslim menggelar Shalat Id didepan Taman Bungkul. Ribuan umat Islam mengikuti Shalat Id ditempat tersebut dengan mendapat penjagaan Polisi.

Ditutupnya ruas jalan Raya Darmo dua arah, menjadikan kawasan Jl. Raya Diponegoro menjadi jalur alternatif. Tetapi pada sekitar pukul 05.30Wib itu terlihat lengang bahkan jauh berbeda dengan hari-hari biasa yang selalu diwarnai dengan kepadatan kendaraan.

Mulai dari depan Graha Wismilak, Jl. Raya Darmo – Jl. Urip Sumohardjo – Jl. Basuki Rachmad, sampai depan Tunjungan Plaza lengang. Persis didekat jembatan penyeberangan umum Shalat Id jug adigelar ditempat itu.

Demikian juga disepanjang kawasan Jl. Kedungdoro dan Jl. Blauran sekurangnya 3 titik ruas jalan dipergunakan warga masyarakat enggelar Shalat Id. “Jalaur-jalur samping dari pantauan kami memang sepi. Cenderung lengang,” ujar seorang Polisi Lalu Lintas yang ditemui suarasurabaya.net, Senin (28/7/2014).(tok)

Teks foto:
-Kawasan Jl. Arjuno yang selalu padat, Senin (28/7/2014) pagi lengang.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs