Senin, 29 April 2024

Drama Kolosal ‘Surabaya Membara’ Meriahkan Hari Pahlawan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Drama kolosal, bertajuk 'Surabaya Membara' di Jalan Raya Pahlawan yang dilakukan masyarakat Surabaya, Minggu (9/11/2014). Foto : Bruriy Susanto Suarasurabaya.net

Warga Surabaya Minggu (9/11/2014) malam menggelar drama kolosal ‘Surabaya Membara’, yang menggambarkan pertempuran pasukan sekutu melawan rakyat Indonesi, di depan Kantor Gubernur Jalan Pahlawan, Surabaya.

Dalam drama kolosal untuk peringatakan 10 Nopember itu, para pemain yang terdiri dari sukarelawan arek Surabaya, beberapa kelompok teater, intansi pemerintahan, TNI dan Polri, memainkan drama bertajuk “semangat juang hari Pahlawan 10 Nopember”

Bagaimana pertempuran arek-arek Surabaya yang gigih melawan tentara sekutu di Surabaya, dimainkan secara nyata, oleh para pemain yang menggunakan pakaian jaman dahulu.

Para penonton ditunjukkan bagaimana tewasnya Jenderal Mallaby, penyobekan bendera belanda dan perjuangan arek-arek Surabaya merebut kemerdekaan yang tinggi. Semangat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ditunjukkan dengan semangat dan jiwa nasionalisme yang tinggi (rst)

Teks Foto:
– Drama kolosal, pertempuran arek-arek Suroboyo melawan tentara sekutu
Foto: Bruriy Susantosuarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs