Jumat, 10 Mei 2024

Dua Kebakaran Terjadi Surabaya, Jumat Dini Hari

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Dua kebakaran terjadi Jumat (21/3/2014) dini hari, mengakibatkan sebuah rumah ludes dan petugas PMK luka.

Informasi awal disampaikan Agus Sujarwo lewat Radio Suara Surabaya, terjadi kebakaran rumah di Kawasan Jalan Grudo.

Sementara Hasan Pendengar Suara Surabaya menambahkan informasi dari Agus, kalau yang terbakar sebuah rumah di Jalan Grudo 3 Nomor 25 Surabaya.

Dari kejadian itu, Yonnas Ketua RT 3 RW 1 di Jalan Grudo mengatakan, akibat kebakaran itu rumah di nomor 25 dan 27 ludes terbakar. “Rumah yang terbakar itu milik Sulistin dan Marsahid,” kata Yonnas.

Ditambahkan Arie Bekti Kasi Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Dinas Kebakaran Surabaya mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02:00 WIB itu, baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04:00 WIB. “Yang terbakar itu rumah bagian belakang dan PMK sudah menurunkan 6 unit di lokasi kebakaran. Diduga kebakaran itu akibat konselting listrik,” ujar Arie.

Akibat kebakaran itu, Safroni Petugas PMK Pasar Turi mengalami luka akibat terkena serpihan pecahan kaca waktu melakukan pemadaman.

Di waktu yang hampir bersamaan tiga stand sablon di Jalan Embong Malang dilaporkan juga ludes terbakar.

Sementara itu, dilaporkan Heru Susanto Pendengar Radio Suara Surabaya jelang pukul 04:00 WIB, melihat ada ruko terbakar di kawasan Jalan Embong Malang.

Sekitar satu jam sesudah dilakukan pembasahan, jelang pukul 05:00 WIB dilaporkan Ari Bekti Kasi Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Dinas Kebakaran Surabaya, api sudah berhasil dipadamkan.

“Stand yang terbakar 3 unit dan sudah dipadamkan 9 unit PMK. Lokasi yang terbakar itu dibuat lembur sablon tapi ditinggal pemiliknya,” jelas Arie.

Tidak ada korban dalam kebakaran yang terjadi di stand sablon Jalan Embong Malang. (tas/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
31o
Kurs