Minggu, 28 April 2024

Dua Tank Jaga SBY di Pengungsian Kelud

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Dua buah kendaraan tempur jenis tank, Minggu (16/2/2014) dikerahkan ke Kediri untuk membantu pengamanan kedatangan Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden.

Dua tank yang dikerahkan adalah Panhard jenis Pengintai buatan prancis serta Tank Anoa buatan Pindad. Kedua tank ini sengaja didatangkan dari batalyon kavaleri.

Sementara itu, sejak hari Sabtu (15/2/2014) kemarin sebanyak 2500 personel TNI juga sudah dikerahkan untuk membersihkan jalanan Kediri dari debu abu vulkanik.

Letkol Inf Heriyadi, Komandan Kodim 0809 Kediri mengatakan personel sebanyak itu merupakan gabungan dari Yon Zipur, Kopasus, Batalyon 521, Brigade Infanteri, serta dari internal Kodim 0809 Kediri.

Pusat penanganan bencana di Simpang Lima Gumul sejak pagi tadi juga telah dibersihkan. Bahkan dua dari empat kamar mandi juga sudah dibersihkan dan saat ini dikunci.

Presiden sendiri rencananya akan mengunjungi pengungsi Kelud di tiga daerah yaitu Kediri, Blitar dan Malang. Presiden berangkat dari Jakarta bersama beberapa Menteri dengan menggunakan Kereta Api. (fik)

Teks Foto :
– Dua tank milik TNI dikerahkan untuk jaga kedatangan Presiden di lokasi pengungsian Kelud.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs