Selasa, 7 Mei 2024

Dukung IT Parking Untuk Hilangkan Kecurangan Setoran Pajak Parkir

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur mendukung penerapan IT parking untuk menghilangkan kecurigaan setoran pajak parkir yang kurang sesuai.

Budiarto W. Hadi Praja Sekretaris DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur pada Radio Suara Surabaya mengatakan, semakin banyak kendaraan masuk maka semakin banyak setorannya. Sudah banyak mal anggota APPBI Jawa Timur yang siap menggunakan perangkat IT (software).

“Pada intinya kami mendukung upaya Pemkot mengevaluasi pajak parkir di mal-mal karena itu juga hal dan kewenangan Pemkot. Jadi kalau Pemkot menerapkan IT parking tinggal mengconnectkan saja,” kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, asosiasi akan mengadakan pertemuan untuk menyampaikan apa yang diharapkan Kepala Dinas Pendapatan.

Kata Budiarto, pendapatan parkir tergantung banyaknya jumlah mobil yang masuk, pengertian optimal bagi mereka yang seperti itu.” Kami intinya siap diajak bicara tentang optimalisasi pendapatan parkir,” ujar dia.

Sementara itu, untuk parkir yang dikelola pihak ketiga, pihaknya tidak bisa memberikan komentar. Tidak semua mal menggunakan pihak ketiga untuk mengelola parkir. Ada yang dikelola sendiri dengan menggunakan software dan ada yang belum memakai software serta ada yang dikelola pihak ketiga. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
28o
Kurs