Sabtu, 4 Mei 2024

Empat Gedung PT Putra Mandiri Intipac Balongbendo Terbakar

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Sebuah pabrik milik PT Putra Mandiri Intipac, Desa Watesari, Balongbendo terbakar pada Kamis, (17/7/2014) sekitar pukul 19.20 WIB dan hingga kini masih dalam proses pemadaman.

Kompol Slamet Sugiarto, kapolsek Balongbendo mengatakan pemadaman masih terus dilakukan petugas PMK dan dirinya masih dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran.

“Masih pemadaman dan saya masih dalam perjalanan kesana. Dilokasi sudah ada empat unit mobil PMK, dua dari Krian, dan dua dari Tjiwi,” paparnya saat dihubungi Radio Suara Surabaya.

Sementara itu Agus Suprianto, Pemilik Pabrik mengatakan api belum juga padam, justru semakin membesar dan merembet ke gedung didepannya. “Yang terbakar itu gedung 3-4 dan saat ini sudah merembet ke gedung 1-2 didepannya. Sementara PMK cuma ada empat unit dan dua unit dari Sidoarjo baru datang,” terang Agus.

Menurut Agus, kebakaran bermula dari printing 5 yang tiba-tiba terbakar dan cepat merembet ke printing lainnya yang berada di satu ruangan. “Semua isi yang berada di gedung 3-4 sudah habis, baik itu printing, mesin laminating dan mesin lainnya,” katanya.

Lamanya proses pemadaman diakui Agus karena banyaknya Tiner dan bahan kimia yang mudah terbakar di dalam gedung. Sementara listrik disekitar lokasi sudah dipadamkan.

PT Putra Mandiri Intipac memiliki delapan gedung yang berada di satu lokasi di Desa Watesari, Balongbendo. Gedung 3-4yang terbakar posisinya berada ditengah dan merembet ke gedung 1-2 yang berada didepannya.

Saat kebakaran terjadi pabrik masih beroperasi dan ada puluhan karyawan didalamnya. Tidak ada korban jiwa karena karyawan langsung berhamburan keluar saat api cepat membesar dan mencari pertolongan. (ain/rst)

Foto: Joley via @e100ss

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs