Senin, 17 Juni 2024

Erupsi Gamalama Tak Pengaruhi Pengiriman ke Indonesia Timur

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Erupsi Gunung Gamalama yang terjadi beberapa waktu lalu dan berdampak hujan abu, ditegaskan Harisma Anugraha kepala Mail Processsing Center (MPC) Surabaya PT Pos Indonesia Jawa Timur, ternyata tidak mempengaruhi jadwal pengiriman barang yang dilakukan KLPM Pos ke sejumlah kota di wilayah Indonesia Timur.

“Tidak ada perubahan jadwal pengiriman untuk wilayah Indonesia Timur. Informasinya memang ada sejumlah kota yang tertutup abu vulkanik gunung Gamalama. Tapi jadwal kami tetap terkait dengan pengiriman barang-barang ke masing-masing kota tujuan,” terang Harisma.

Tidak seperti saat terjadinya erupsi Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur beberapa waktu yang lalu, yang sangat berdampak pada kinerja MPC Surabaya, Jawa timur lantaran bandara Juanda tertutup abu vulkanik. Sehingga MPC Surabaya, tidak dapat melakukan pengiriman melalui pos udara.

“Ketika itu kami memang mengalami kerugian. Pengiriman yang seharusnya menggunakan pos udara dirubah menjadi pengiriman melalui trasportasi darat. Tetapi memang itu tidak berlangsung lama. Sedangkan untuk erupsi Gamalama, tidak sampai berpengaruh bagi armada pengiriman kami,” tukas Harisma.

Untuk barang-barang yang akan dikirimkan dengan tujuan Indonesia timur, tegas Harisma, menjelang Natal dan tahun baru kali ini dipastikan tidak akan mengalami hambatan. “Kami tetap akan upayakan pengiriman ke kota tujuan sesuai dengan skedul yang sudah ada,” pungkas Harisma saat ditemui suarasurabaya.net, Selasa (23/12/2014).(tok/ipg)

Teks foto:
-Pengiriman barang tetap dilakukan jelang Natal.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
28o
Kurs