Rabu, 8 Mei 2024
Kereta Api Tabrak Truk Fuso

Evakuasi Badan Truk Butuh Waktu Dua Jam

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Proses evakuasi badan truk Fuso nopol L 8981 UX yang terlibat kecelakaan dengan Keret Api Mutiara Timur di perlintasan kereta api Jemursari, Surabaya, Rabu (11/6/2014), membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Pantauan suarasurabaya.net, evakuasi yang mulai dilakukan pukul 23.00 WIB berakhir Kamis (12/6/2014) sekitar pukul 01.00 WIB. Bodi truk yang sebelumnya berada di tepi jalan Ahmad Yani, dipinggirkan di dekat pos Polisi Dolog. Sebelumnya dilakukan pula evakuasi motor roda tiga dengan nopol L 9524 K milik Syaifuddin (40), yang tertimpa beberapa bagian bodi truk yang hancur.

Satu unit mobil derek, dan satu unit forklift diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi badan truk Fuso. Proses evakuasi yang cukup lama dikarenakan beban badan truk yang cukup berat membuat mobil forklift justru terangkat, tidak kuat menahan beban.

Setelah beberapa warga naik ke atas Forklift untuk menambahkan beban, serta mobil derek menarik, barulah badan truk dapat dipindahkan. Sementara itu, usai badan truk berhasil di evakuasi, gerbong penumpang kereta Mutiara Timur ditarik kembali ke Stasiun Gubeng untuk diberangkat kembali ke Banyuwangi.

Jalan Achmad Yani, dari arah Surabaya ke Sidoarjo sempat ditutup saat proses evakuasi. Selain itu jalur menuju Rungkut dari bundaran Dolog tertutup gerbong kereta, sebelum berhasil dievakuasi.

Sekadar diketahui, sebuah Truk Fuso tertabrak kereta api Mutiara Timur jurusan Surabaya-Banyuwangi di pintu perlintasan dekat taman pelangi, Jemursari Surabaya, Rabu (11/6/2014), sekitar pukul 22.30 WIB. Badan truk rusak berat dan menimpa motor roda tiga. (wak)

Teks Foto:
– Proses evakuasi truk Fuso yang rusak berat setelah dihantam kereta api Mutiara Timur di perlintasa KA sekitar taman pelangi Surabaya.
foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
31o
Kurs