Selasa, 30 November 2021

Galactical Kreasikan Busana Berbudget 300 Ribu

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Memadukan bahan busana dari limbah berbagai barang, botol plastik, benang, compact disc, hingga kertas, mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya, Kamis (15/5/2014) menampilkan fashion bertajuk Galactical.

“Yang paling seru adalah peserta perorangan maupun beregu wajib menggunakan budget tidak lebih dari 300 ribu rupiah. Tetapi diluar dugaan ternyata hasilnya cukup menawan,” ujar Gusti Noor Nisrina ketua kegiatan.

Ditambahkan Nisrina, Galactical adalah kelanjutan dari Mikromart yang pernah digelar sebelumnya. “Mikromart adalah tajuk yang kami pilih sebelumnya, dan kali ini kami tampilkan Galactical,” tambah Nisrina.

Ditangan para mahasiswa kreatif ini, rangkaian potongan plastik menjadi bahan pakaian yang menarik dan artistik sekaligus futuristik sesuai dengan tema yang dipilih Galactical.

Puluhan compact disc juga disulap menjadi bagian menarik sebuah rok yang membungkus tubuh model perempuan dengan sentuhan asesoris benang dan botol warna-warni.

Lalu, apa makna Galactical? Mahasiswa dengan segala keberagamannya, dari ras, suku, jurusan, etnis, serta dari berbagai angkatan, tak ubahnya seperti jajaran galaksi yang mengitari Matahari.

“Ubaya itu seperti Matahari, dan kami semua para mahasiswa dengan keberagaman etnis, ras, suku, jurusan, serta angkatan, bagaikan Galaksi. Dan galaksi itu mengitari Matahari,” tukas Nisrina saat berbincang dengan suarasurabaya.net, Kamis (15/5/2014).(tok/rst)

Teks foto:
-Busana futuristik berbudget 300 ribu rupiah.
Foto: Totok suarausrabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 30 November 2021
28o
Kurs