Kamis, 2 Mei 2024

Gelaran Tajemtra Tutup Sejumlah Jalur di Jember

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Hari ini, Sabtu (13/9/2014) Pemerintah Kota Jember kembali menggelar kegiatam Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemra) dengan jarak 30 kilometer yang dimulai dari Alun-alun Kecamatan Tanggul sampai Alun-alun kota Jember.

M. Kusnan, pendengar Radio Suara Surabaya yang mendapatkan informasi dari Humas Polres Jember mengabarkan karena panjangnya rute yang dilalui peserta Tajemra maka ada penutupan jalan, pengalihan arus dan pemindahan sementara Terminal Tawangalun Jember, mulai hari ini sampai Minggu (14/9/2014) pagi.

“Informasi tersebut sudah disosialisasikan pemkot kepada warga dan mulai pagi ini sejumlah jalur akan ditutup total dan pengendara yang melintasi Jember diarahkan lewat jalur alternatif. Seperti tahun lalu, kegiatan ini biasanya berlangsung hingga besok minggu pagi,” katanya saat dihubungi suarasurabaya.net.

Jalur-jalur yang akan ditutup tersebut di antaranya, wilayah Tanggul terutama di simpang tiga Pondok Dalem atau perlintasan kereta api maupun yang drai arah Sumberbaru ditutup pukul 08.00 WIB. Wilayah Bangsalsari mulai pukul 09.00 WIB. Wilayah Rambipujo arah Surabaya, tepatnya di simpang tiga traffic light Kaliputih ditutup mulai pukul 10.00 WIB.

Kemudian, wilayah Kaliwates arah Surabaya di simpang empat Mangli dan traffic light simpang empat Ajung masuk Kota mulai pukul 12.00 WIB dan wilayah Kota di simpang empat Argopuro mulai pukul 16.00 WIB.Sementara titik lainnya dikabarkan menyusul.

Untuk pengalihan arus pengendara yang melintasi Jember baik dari Surabaya – Jember diarahkan melalui Kencong-Gumukmas-Kasiyan-Balung-Ambulu-Jenggawah-Ajung.

Selain itu, sementara waktu mulai hari ini hingga Minggu besok Terminal Tawangalun dipindahkan ke lapangan di sebelah Terminal Ajung.

Kegiatan sendiri rencananya akan dimulai pukul 11.00 WIB dan diikuti ribuan peserta. Rombongan pertama yang berangkat ialah Bupati Jember dan diperkirakan akan sampai di finish pada malam hari. (ain/ipg)

Teks Foto:
– Tajemtra di Jember
Foto: tentangkotajember.blogspot.com

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs