Minggu, 19 Mei 2024

Gonzales Ultah, KBS Siapkan Pesta

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Masyarakat memandikan Gajah di KBS. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Ulang tahun Gonzales dijadwalkan bakal dihelatkan sebuah pesta pada hari Minggu (21/12/2014) mendatang di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

“Ada pesta sederhana yang memang dihelat untuk Gonzales. Umurnya 4 tahun. Pestanya sederhana saja. Memberikan ucapan selamat dan terimakasih kepada Lembang induknya. Ada juga seremonial sederhana. Yang pasti unik nanti,” ujar Aschta Nita Boestani Tajudin Direktur Operasional dan Umum Kebun Binatang Surabaya.

Menurut Nita, seremonial peringatan hari ulang tahun ini memang dijadwalkan secara sederhana sebagai bentuk syukuran atas kesehatan dan kesejahteraan bagi Gonzales yang sudah hadir di KBS selama 4 tahun ini.

Gonzales adalah sau diantara gajah koleksi KBS, yang lahir pada tahun 2011 lalu. Hingga saat ini, kondisi pertumbuhan dan perkembangan fisik Gonzales cukup menggembirakan. Paling tidak mendapat perawatan dan perhatian yang cukup dari para keeper.

“Dari laporan rekam medik yang saya terima, kondisi Gonzals memang cukup sehat dengan pertumbuhan dan perkembangan badannya yang normal. Sekarang ini sudah sekitar 800 kilogram berat badannya. Cukup sehat untuk Gajah usia 4 tahun,” lanjut Nita.

Dan untuk mensyukurinya, Minggu (21/12/2014) mendatang dijadwalkan sebuah seremonial sederhana melibatkan satwa-satwa lain koleksi KBS. Sebuah pesta kecil digelar untuk Gonzales.

“Kami juga memberi kesempatan untuk anak-anak usia dibawah 7 tahun masuk gratis ke KBS, bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke 4 tahun Gonzales pada hari Minggu (21/12/2014) nanti. Ayo silahkan datang,” pungkas Nita pada suarasurabaya.net, Jumat (19/12/2014). (tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs