Kamis, 2 Mei 2024

Gravity Bawa Aktris Ini Untung Rp816 Miliar

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Gravity, sebuah film fiksi ilmiah yang berhasil menyabet penghargaan Piala Oscar 2014 untuk kategori Best Visual Effect, ternyata juga membawa berkah bagi Sandra Bullock, sebagai pemeran utama dari film ini.

Berperan sebagai Ryan Stone, astronot, aktris 49 tahun ini mampu meraup gaji hingga US70 juta dollar atau setara Rp816 miliar. Artinya, Sandra Bullock mampu mengalahkan Robert Downey Jr yang sebelumnya diklaim sebagai aktor dengan keuntungan terbesar dalam film Iron Man dengan penghasilan US50 juta dollar atau setara Rp583 miliar.

Menurut pengakuan Bullock, perannya sebagai Ryan Stone adalah tokoh tersulit yang pernah ia bawakan. Namun, ia berhasil membawa penonton terhanyut dalam latar ruang angkasa. Bullock mampu meyakinkan penonton bahwa sendirian di ruang angkasa yang gelap merupakan pengalaman yang tak terbayangkan.

Sementara itu, kemenangan Gravity dalam ajang penghargaan memang bukan yang pertama diraih. Di BAFTA, film ini berhasil memboyong enam penghargaan BAFTA, Best Director di Outstanding British Film dan Golden Globe, serta enam penghargaan dari Critics Choice Awards. (fik)

Teks Foto :
– Sandra Bullock beraksi di Gravity
Foto : http://oscar.go.com

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs