Kamis, 16 Mei 2024

H-2 Idul Fitri Tujuan Arah Barat Paling Dipilih Pemudik

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Antrean bus cadangan di Purabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Untuk pemudik H-2 Idul Fitri 1435H, Sabtu (26/7/2014) ini tujuan arah barat Jawa, mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang, Jogyakarta, Solo hingga Madiun paling banyak dipilih para pemudik.

May Ronald kepala UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo menyampaikan bahwa berdasarkan catatan yang ada, hingga H-2 Idul Fitri armada bus paling banyak dicari pemudik adalah tujuan arah barat Jawa.

“Paling banyak memang arah barat. Kota-kota di Jawa bagian arah barat mulai dari Madiun, Solo, Jogyakarta, Semarang, Jakarta dan Bandung paling banyak dipilih pemudik sejak H-7 Idul Fitri,” ternag May Ronald.

Beruntung, lanjut May Ronald, bahwa armada bus tujuan arah barat Jawa memiliki armada bus paling banyak. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan akan kehabisan armada bus saat akan mudik.

Namun demikian, UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo selain mengoperasionalkan sejumlah armada bus reguler, juga telah mempersiapkan armada bus cadangan yang bisa dioperasionalkan setiap waktu jika dibutuhkan.

“Secepatnya, kami akan lakukan penambahan armada bus, yang memang sudah kami siapkan jika sewaktu-waktu armada bus reguler sudah tidak mencukupi. Kami tinggal koordinasi dengan pengelola armada bus,” kata May Ronald pada suarasurabaya.net, Sabtu (26/7/2014).

Distasiun kereta api Surabaya Gubeng, pemudik terbanyak memang kearah Madiun, Solo, Jogyakarta hingga Jakarta. “Berdasarkan laporan dari bagian ticketing, pemudik terbanyak memang mengarah ke kota-kota diarah barat Jawa,” ujar Herry Winarno pemantau mudik Idul Fitri 1435H dari PT KA Daops VIII Surabaya.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs