Jumat, 3 Mei 2024

H-2, Surat Undangan Coblosan Belum Diterima

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pendengar Radio Suara Surabaya banyak yang mengaku belum menerima surat undangan pencoblosan 9 April nanti hingga H-2 pencoblosan Pemilu Legislatif.

Sampai Senin (7/4/2014) saja ada tujuh pendengar Suara Surabaya yang mengaku sampai Senin (7/4/2014) belum mendapatkan surat undangan pencoblosan. Padahal mereka mengaku terdaftar dalam DPT. Rata-rata yang belum mendapatkan undangan pencoblosan bedomisili di Sidoarjo dan Surabaya.

Eko Waluyo SE Ketua KPU Surabaya saat dikonfirmasi Radio Suara Surabaya mengatakan, seharusnya PPS lebih ketat mengawasi KPPS yang menyebarkan undangan pencoblosan.” Karena semua data di tingkat KPPS dipegang oleh PPS,” kata dia.

Eko Waluyo berharap, masyarakat juga aktif menanyakan haknya kalau belum dapat undangan untuk 9 April nanti ke RT dan KPPS.

Sementara itu, Hadar Nafis Gumay Komisioner KPU mengatakan untuk pemilih yang belum mendapat undangan kalau sampai H-1 KPPS belum membagikan formulir C-6 masyarakat pro aktif memintanya ke KPPS langsung.” Kalau belum juga ada undangannya warga bisa datang ke TPS dengan membawa identitas kependudukan,” ujar dia. (gk/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs