Rabu, 8 Mei 2024

H-4 Idul Fitri, Stok Mobil Sewa di Surabaya Kosong

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Beberapa usaha layanan jasa mobil sewa (rent car) di Kota Surabaya, Kamis (24/7/2014) diantaranya mengaku sudah kehabisan stok kendaraan, lantaran habis dipesan masyarakat untuk mudik, meski Idul Fitri masih sekitar 4 hari mendatang.

“Mungkin masyarakat sudah mulai berhitung. Sewa mobil, untuk mudik sekaligus untuk menikmati libur Idul Fitri di kampung halaman. Lumayan kalau bawa kendaraan sendiri meskipun sewa. Yang penting tetap bisa mudik dan liburan di kampung halaman,” kata Wahyudi pengelola rental mobil di kawasan Gunungsari, Surabaya.

Untuk Jumat (25/7/2014) sampai dengan Idul Fitri 1435H mendatang, Wahyudi menegaskan pihaknya sudah kehabisan stok mobil. Sekitar 15 unit mobil berbagai mereka di tempatnya sudah habis dipesan masyarakat.

Senada dengan itu, Budi Susilo pengelola rental mobil di kawasan Manyar Airdas, Surabaya membenarkan bahwa antusiasme masyarakat menyewa mobil untuk Idul Fitri tahun ini luar biasa.

“Dua minggu memasuki Ramadhan, sudah banyak warga masyaraat yang tanya rental mobil untuk mudik. Dan sekarang ini saya sudah kehabisan mobil untuk disewakan. Kosong garasi. Biasanya masih ada sisa 3 sampai 5 mobil,” terang Budi Susilo.

Di kawasan dekat Stasiun Surabaya Kota, beberapa pemilik usaha layanan sewa mobil juga menyampaikan bahwa untuk mudik Idul Fitri tahun ini sudah tidak ada lagi mobil tersedia.

“Sampai nanti setelah Idul Fitri. Sekarang sampai menjelang Idul Fitri, kami sudah tidak punya persediaan kendaraan yang bisa disewakan. Semuanya sudah dipesan dan penuh sampai setelah idul Fitri,” tukas Ahmad satu di antara penyedia mobil sewa saat ditemui suarasurabaya.net, Kamis (24/7/2014).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
29o
Kurs