Minggu, 5 Mei 2024

H-7 Idul Fitri, MPC Jamin Paket Sampai Tujuan Tanpa Kerusakan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

PT Pos Indonesia Jawa Timur melalui Mail Processing Center (MPC) menjamin bahwa barang atau paket yang dikirimkan pada Senin (21/7/2014) akan sampai ke alamat tujuan dengan selamat tanpa kerusakan.

“Karena sampai Senin (21/7/2014) kami masih menerima kiriman untuk Idul Fitri, dan kami memang selalu sampaikan bahwa barang atau paket yang dikirimkan sampai kealamat tujuan tanpa kerusakan,” ujar Harisma Anugraha kepala MPC Surabaya PT Pos Indonesia Jawa Timur.

Ini dikarenakan terjadinya peningkatan barang kiriman menjelang Idul Fitri 1435H, sehingga kepada masyarakat diingatkan untuk juga memperhitungkan waktu pengiriman agar barang kiriman sampai tujuan sesuai dengan keinginan.

“Kalau paket atau barang dikirimkan mendekati Idul Fitri, tentunya kami juga tidak bisa memberikan jaminan barang akan sampai sebelum Idul Fitri. Ini juga terpengaruh dengan peningkatan omzet kiriman,” tegas Harisma.

Semakin mendekati Idl Fitri, tambah Harisma, omzet pengiriman barang melalui MPC dipastikan meningkat bahkan sudha tercatat hingga 40% dari omzet hari-hari biasa.

“Oleh karena itu, kami juga mengimbau pada masyarakat untuk memperhitungkan waktu pengiriman barang sehingga nantinya barang akan sampai menjelang Idul Fitri. Jika tidak, kami juga tidak dapat memberikan jaminan barang akan sampai sebelum Idul Fitri,” tutup Harisma Anugraha pada suarasurabaya.net.

Sementara itu, disampaikan Kristanto staf HRD Tiki Surabaya, bahwa peningkatan omzet pengiriman barang atau paket Senin (21/7/2014) sudah terjadi, dan dapat dipastikan akan terus meningkat.

“Mungkin sebaiknya masyarakat juga memerhitungkan waktu pengiriman atau lama pengiriman, jika menghendaki barang sampai tujuan sebelum Idul Fitri misalnya. Karena peningkatan jumlah barang kiriman sudah terjadi Senin (21/7/2014) ini,” pungkas Kristanto.(tok/ipg)

Teks foto:
– Barang kiriman sebelum dikirimkan ke alamat dituju.
Foto: Totok suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs