Kamis, 28 Mei 2020

Harga LPG 12 Kg Naik, Polisi Sidak Distributor

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Kenaikan harga LPG ukuran 12 kg diawal tahun 2014, cukup menjadi perhatian banyak pihak. Dengan kenaikan harga yang hampir 68 persen, sangat rawan penimbunan dan pengoplosan LPG oleh para pengusaha agen LPG.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Binmas Polrestabes Surabaya melakukan sosialisasi dan pengecekan agen LPG di kawasan Surabaya, Jumat (3/1/2013) di distributor LPG yang ada di Jl. Kapasan Surabaya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi adanya penimbunan dan pengoplosan dari pihak distributor,” kata AKBP Firmasnyah Kasat Binmas Polrestabes Surabaya.

Dia menambahkan, LPG yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, dengan kenaikan harga LPG 12 Kg ini, ditakutkan ada pihak-pihak yang seenaknya menaikkan harga. “Jangan sampai masyarakat yang dirugikan dengan kenaikan LPG ini,” ujarnya.

Sementara itu, Suryatin Hidayat Kepala Operasional PT. Betjik Djojo satu di antara distributor LPG mengatakan, kenaikan harga LPG 12 Kg mulai 1 Januari 2014. Sebelumnya harga LPG 12 kg Rp75.100, namun saat ini mencapai Rp123.000.

“Kenaikan ini cukup berdampak bagi pendistribusian LPG di Surabaya. Pendistribusian mengalami penurunan,” kata Hidayat.

Dia menambahkan, sebelum mengalami kenaikan harga, pihaknya mampu mendistribusikan 700 tabung LPG ukuran 12 Kg per hari. Namun untuk saat ini, hanya mampu mendistribusikan sekitar 500 tabung. (wak/ipg)

Teks Foto:
– AKBP Firmansyah Kasat Binmas Polrestabes Surabaya (Tengah) didampingi Kompol Suparti Kasubag Humas saat melakukan sidak di distributor LPG.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

NOW ON AIR SSFM 100

Rahmat Wahyu Robbani

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Kamis, 28 Mei 2020
Kurs