Sabtu, 18 Mei 2024

Hari Ini, Warga Surabaya Dapat Mencairkan Dana Kompensasi BBM

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Warga Surabaya yang mempunyai Kartu Perlindungan Sosial (KPS) sudah dapat mencairkan dana kompensasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Kamis (20/11/2014) di kontor pos yang telah ditepakan dalam kartu undangan.

Syarat yang harus dipenuhi pemegang KPS yang akan mencairkan uangnya adalah membawa KTP asli sesuai dengan nama yang tertulis dalam KPS, membawa surat undangan yang dikirim lewat pos dan tidak boleh diwakilkan.

Bagi yang memenuhi syarat tersebut, kantor pos besar yang menjadi juru bayar, langsung membayarkan sekaligus sebesar Rp400 ribu untuk tahun 2014.

Edi Suharto kepala kantor pos Surabaya mengatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya pada masyarakat yang akan mencairkan dana soail melalui KPS.

Menurutnya, dalam proses pencairan dana, ada beberapa kendala yang muncul di masyarakat seperti KPS hilang dan nama tidak sesuai dengan KTP.

“Bagi yang kartunya hilang harus lapor polisi dengan membawa surat peangantar dari lurah kemudian direkomendasikan dari kantor dinas sosial,” katanya.

Berdasarkan database BLT Surabaya yang memegang kartu KPS ada sekitar 6.000 orang.

Lanjut Edi, kedepannya, KPS dapat ditukar dengan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera.

“Sehingga nantinya satu orang akan memegang empat lembar kartu,” ujarnya.

Kantor Pos besar yang melayani pencairan dana kompensasi di Surabaya yakni, Kecamatan Krembangan, Benowo, Asem Rowo dan Bubutan.

“Untuk Kecamatan lainnya juga dilayani di kantor pos Andayani,” tambahnya.(jos/ono/wak)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs