Senin, 6 Mei 2024
Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

Hari Kedua, Dua PPK Belum Selesai Rekapitulasi di Kecamatan

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Hingga hari kedua rekapitulasi hasil penghitungan suara digelar di KPU Kota Surabaya, Minggu (20/4/2014), masih ada dua Panitia Pemungutan suara tingkat Kecamatan (PPK) yang belum menyelesaikan rekapitulasi di tingkat kecamatan, yaitu PPK Semampir dan Wonokromo.

Eko Waluyo Swardyono Ketua KPU Surabaya mengatakan, dua PPK yang belum menyerahkan hasil rekapitulasinya karena masih melakukan penghitungan suara. Dua PPK tersebut memiliki jumlah TPS yang cukup banyak sehingga penghitungan suara membutuhkan waktu lama.

Selain itu, kata dia, faktor dinamika masyarakat setempat juga mempengaruhi waktu penghitungan perolehan suara pemilu legislatif 2014. “Dua PPK itu jumlah TPSnya banyak. Bahkan di kelurahan Wonokusumo, Semampir jumlah TPS mencapai 122. Rekapitulasi di Jagir, Wonokromo, hari ini masih berlangsung,” kata Eko Waluyo kepada wartawan, Minggu (20/4/2014).

Dia menegaskan, kedua PPK tersebut harus bisa mengikuti jadwal rekapitulasi yang telah di tetapkan KPU kota Surabaya dan segera menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan secepatnya.

“Jadwal rekapitulasi di KPU kota kan tiga hari. Jadi harus segera menyelesaikan di tingkat kecamatan. Mereka besok harus sudah siap untuk menyampaikan rekapitulasi disini,” ujarnya.

Eko menambahkan, untuk hari kedua rekapitulasi KPU Surabaya memasang target menyelesaikan 11 PPK. Sehingga hari ketiga, Senin (21/4/2014) bisa menyelesaikan rekapitulasi di 31 PPK, selanjutnya mengumumkan hasil rekapitulasi dan selanjutnya diserahkan ke KPU Provinsi Jatim.

“Hari pertama kemarin kami menyelesaikan 11 PPK, hari ini setidaknya juga bisa. Sehingga besok tinggal menyelesaikan sembilan PPK sisanya,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, KPU kota Surabaya baru menyelesaikan 16 PPK dari 31 PPK yang ada, yaitu Dari 15 PPK yang direncanakan akan dihitung dan direkap, Sabtu (19/4/2014), hanya 11 PPK yang dipastikan sudah menuntaskan tugas dan perannya untuk penghitungan perolehan suara pileg 2014, diantaranya PPK Gayungan, Sukolilo, Bulak, Wonocolo, Pabean Cantian, Sambikerep, Dukuh Pakis, Tenggilis Mejoyo, Benowo, Tegalsari, Mulyorejo, Gununganyar, Lakarsantri, Rungkut, Tandes, dan Asemrowo. (wak/dwi)

Teks Foto:
– Rekapitulasi hasil penghitungan suara di KPU Kota Surabaya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs