Selasa, 14 Mei 2024

Hari Pahlawan, Dandan Ala Pejuang dan Tanda Tangan Dukung KBS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Galang tanda tangan untuk mendukung KBS di Hari Pahlawan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Tidak hanya menggelar upacara bendera, Senin (10/11/2014) bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember, mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya tampil dengan dandanan ala pejuang serta menggalang tanda tangan mendukung aksi Sejuta Tandatangan Untuk KBS.

Pemandangan berbeda terlihat dikawasan Fakultas Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra Surabaya, Senin (10/11/2014) karena sejumlah dosen serta karyawan yang biasanya tampil berseragam, hari ini mereka berdandan ala pejuang. Lengkap dengan senjata api, meski hanya replika saja.

Demikian juga para mahasiswa. Beberapa di antara mereka mengenakan celana panjang tetapi digulung hingga di bawah lutut. Berkaos putih kumal, para mahasiswa itu mengenakan caping, atau topi anyaman bambu yang biasa dipakai para petani di desa-desa.

Melengkapi penampilannya, mereka juga membawa bambu runcing dengan ikatan bendera Merah Putih kecil pada bagian bambu yang diruncingkan. Tidak hanya itu, beberapa mahasiswa lainnya mengenakan pakaian tentara. Loreng hijau lengkap dengan topi helm serta pistol mainan.

“Kami memberi kesempatan kepada para mahasiswa maupun dosen serta segenap karyawan untuk tampil mengenakan pakaian ala pejuang. Hari ini kami memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember. Selain upacara, kami mengajak mahasiswa menggalang tandan tangan dukungan untuk KBS,” ujar Ajeng Dyah Puspitasari Humas UK Petra Surabaya saat ditemui suarasurabaya.net, Senin (10/11/2014).

Aksi galang tanda tangan dilakukan sejumlah mahasiswa UK Petra Surabaya sebagai bagian dari peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember. Aksi galang tanda tangan dilakukan dengan membawa kain putih berisi tanda tangan para mahasiswa yang nantinya akan diserahkan kepada panitia Aksi Galang Tandatangan untuk KBS.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs