Minggu, 28 April 2024

Idris Perampok Minimarket Dikenal Otak Intelektual dan Sadis

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Kepolisian Daerah Jawa Timur, Unit Kejahatan Kekerasan (Jatanras) dan tim Cobra menembak mati Idrus Achmad (27) warga Dusun Sekargadung, Desa Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Pasuruan. Karena, tersangka yang kini sudah jadi mayat tersebut dikenal cukup sadis, saat melakukan aksi kajahatan.

Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Hany Hidayat Kasubdit Kepolisian Daerah Jawa Timur menjelaskan, tersangka Idrus Achmad itu di dalam kelompokanya itu merupakan seorang aktor intelektual, dalam melakukan aksi perampokan.

Karena, masih kata Hany Hidayat, Idrus merupakan seorang residivis dan berpengalaman dengan kasus yang sama yaitu perampokan. “Dia (Idrus Achmad) itu merupakan otak aksi perampokan minimarket yang ada wilayah Jawa Timur,” kata AKBP Hany Hidayat, Rabu (5/11/2014).

Jika setiap melakukan aksi perampokan, tersangka Idrus itu selalu berkelompok dengan empat sampai tujuh orang. Perannya adalah mengatur siasat cara merampok di setiap minimarket baik Alfamart maupun Indomaret, sebelum melakukan aksi.

Tersangka Idrus masuk terlebih dahulu melihat situasi di dalam minimarket. Kemudian, mengarahkan dan mengajak teman lainnya untuk masuk, mana jadi sasaran yang dirampok.

“Dia (Idrus Achmad–Red) itu bisa dikatakan sebagai bosnya. Karena, saat melakukan aksinya Idrus yang mengarahkan mana orang yang diamankan terlebih dahulu. Jika ada yang melawan, maka akan dihabisi,” tegas dia.(riy/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs