Sabtu, 30 Mei 2020

Idris Sardi Jatuh Cinta Biola Sejak Usia 5 Tahun

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Idris Sardi sudah jatuh cinta biola sejak usia 5 tahun. Idris Sardi adalah maestro biola Indonesia, komponis, dan ilustrator musik luar biasa.

Demikian ditegaskan Fadli Zon penulis buku biografi “Idris Sardi. Perjalanan Maestro Biola Indonesia.”

Menurut Fadli, Idris Sardi yang Lahir 7 Juni 1938 menganggap Biola adalah cinta pertamanya. Di usia 5 tahun sudah jatuh cinta dengan biola, dan menganggap biola itu ‘sesuatu yang hidup.’

“Kata mas Idris, baginya biola bukan sekadar alat musik. “Ia sesuatu yang hidup.” ujar Fadli di Jakarta, Senin (28/4/2014)

Ia mengatakan , Idris Sardi mewarisi bakat seni dari kedua orang tuanya. Ayahnya, yang bernama Mas Sardi adalah ilustrator musik pertama Indonesia. Ibunya, yang bernama Hadidjah adalah pemain film terkenal era 1936.

Idris Sardi yang dijuluki “Bocah Ajaib”, “Musikus Gila”, “Biola Maut” telah melahirkan karya dan konser keliling dunia mengharumkan Indonesia. Mengiringi 70 penyanyi dari masa ke masa. Menggarap ilustrasi musik untuk 189 film, dengan total 2 ribu karya ilustrasi musik.

Seperti diketahui Idris Sardi meninggal dunia Senin (28/4/2014) pada pukul 07.28 WIB di Rumah Sakit Meilia, Cibubur. Jawa Barat.(faz/edy)

Teks Foto :
-Idris Sardi saat usia 9 tahun.
Foto : koleksi keluarga Idris Sardi

NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Surabaya
Sabtu, 30 Mei 2020
28o
Kurs