Rabu, 8 Mei 2024

Indie Campaign Safety Riding Siap Dimulai

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Hari ini, Senin (23/6/2014) puluhan peserta yang akan beraksi dalam kampanye bertema pentingnya keselamatan berkendara atau lebih dikenal dengan Indie Campaign Safety Riding mengikuti Technical Meeting, di Kantor Suara Surabaya Media, Jalan Wonokitri Besar 40 C, Surabaya.

Mereka terlihat antusias saat panitia penyelenggara menyampaikan teknis pelaksanaan acara yang akan dimulai besok, Selasa (24/6/2014) di simpang empat Traffic Light Raya Darmo.

Irma, Manager Promotion Suara Surabaya Media pada suarasurabaya.net mengatakan, hanya dua traffic light di simpang empat Raya Darmo yang akan digunakan untuk kegiatan ini, yakni dekat Gedung Wismilak dan Monumen Polri.

Menurut dia, nanti para peserta hanya diberi waktu maksimal satu menit untuk perform. Jika lebih akan didiskualifikasi karena lamanya waktu di Traffic Light Darmo sekitar 120 menit.

“Sebelum dengan peserta kami juga sudah melakukan Technical Meeting dengan dinas terkait seperti Dishub, DKP, Dinas Pendidikan dan kepolisian. Salah satu yang kembali jadi bahasan yakni bagaimana kegiatan ini tidak menimbulkan kemacetan dan tidak mengganggu pengguna jalan. Untuk itu waktu tampil maksimal hanya semenit tidak boleh lebih,” jelas dia.

Kegiatannya sendiri akan dimulai tepat pukul 16.00 – 18.00 WIB dan untuk persiapan, Irma mengaku persiapan sudah fix 90 persen tinggal pelaksanaannya besok di lapangan.

Untuk penampilan perdana besok, ada sebanyak delapan peserta yang akan beraksi. Tiap-tiap peserta diberi tiga kali kesempatan untuk menunjukkan kreativitasnya dan mengajak masyarakat pengguna jalan peduli dengan keselamatan selama berkendara.

Sedangkan peserta lainnya akan tampil pada tanggal 27 dan 28 juni, juga pada bulan Juli. “Jadi startnya itu besok dan akan berakhir hingga penentuan pemenangnya pada akhir Juli,” tegas Irma.

Meski demikian, ia menambahkan pendaftaran masih tetap dibuka hingga Juli. “Kalau mau mendaftar masih bisa dan jika ingin tahu seperti apa aksinya bisa datang untuk melihat besok. Hanya diharapkan untuk tertib dan tidak mengganggu kepentingan pengguna jalan supaya tidak terjadi kemacetan,” katanya antusias.

Para pemenang dalam kompetisi ini nantinya akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah, diantaranya, juara 1 akan mendapatkan hadiah uang senilai Rp7,5 juta, juara 2 mendapat Rp5 juta dan juara 3 mendapatkan Rp3 juta. Sedangkan untuk juara favorit akan mendapatkan Rp2 juta dan 10 peserta favorit masing-masing akan mendapat Rp750 ribu.

Pendaftarannya bisa diambil langsung ke kantor Suara Surabaya Jl. Wonokitri Besar 40 C Surabaya, telepon (031) 5683040, MPM Honda terdekat maupun download formulir via situs web suarasurabaya.net di {tooltip47}. Event ini GRATIS, ayo tunjukkan kreatifitasmu dan menangkan hadiah jutaan rupiah. (ain/ipg)

Teks Foto:
– Para peserta saat mengikuti TM di Kantor Suara Surabaya Media
Foto: Nia suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
30o
Kurs