Jumat, 29 Maret 2024

Indosat Pertimbangkan Soal Ganti Rugi

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Layanan Indosat yang mengalami gangguan sejak Kamis (2/4/2014) sekitar pukul 02.00 WIB hingga Rabu (3/4/2014) tadi pagi kini berangsur membaik dan sudah bisa digunakan kembali di berbagai lokasi.

Dalam pernyatan resminya, Indosat mengaku gangguan terjadi akibat adanya anomali trafik di jaringan. Hal ini menyebabkan kelebihan beban overload di perangkat Indosat.

Mirza Helmi, Group Head Customer Experience Project Indosat saat dikonfirmasi juga sempat meminta maaf atas nama manajemen kepada seluruh pelanggan Indosat.

Hal yang sama juga diutarakan Adrian Prasanto, Head PR Indosat, Jakarta saat dihubungi Radio Suara Surabaya.

“Seperti kata Pak Mirza, gangguan yang terjadi memang karena overload tapi sekarang sudah normal kembali,” katanya.

Menurut Adrian, terhitung di akhir tahun 2013 pelanggan Indosat sekitar 59,6 juta. Dari total pelanggan tersebut, diakuinya, tidak semua mengalami gangguan.

Sementara itu saat ditanya tentang ganti rugi, Adrian mengatakan pihak Indosat akan mempertimbangkan dan melakukan diskusi internal. “Setelah diformulasikan di internal dan diketahui hasilnya, kami akan segera sampaikan ke pelanggan melalui berbagai media,” jelasnya.

Terkait isu pembajakan yang dituduhkan kepada Indosat oleh firma internet BGP Monitoring melalui akun Twitter-nya, pihak Indosat membantah tudingan tersebut.

“Gangguan ini tidak ada hubungannya ke arah sana. Ini murni karena beban yang overload,” tegasnya. (ssfm/ain/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs