Kamis, 18 April 2024

Inggris Kirim Bantuan Pasukan ke Sierra Leone

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
ilustrasi foto : gettyimages.com

Sabtu, (20/12/2014) Inggris mengirim kelompok pertama personel cadangan militernya ke Sierra Leone untuk membantu menanggulangi wabah Ebola disana, demikian kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Personel cadangan itu, terdiri dari 100 prajurit reguler gabungan tiga kesatuan. Mereka berangkat dari Pangkalan Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF) Brize Norton bersama anggota militer Kanada.

Personel akan mengoperasionalkan sebuah instalasi yang disiapkan untuk pengobatakan pekerja kesehatan yang terinfesksi ebola di Sierra Leone.

“Kami sepenuhnya berkomitmen untuk menyediakan pasukan cadangan kami dengan dukungan dan pelatihan terbaik, sepenuhnya untuk mendukung penanganan ebola,” ujar Julian Brazier Menteri Inggris Urusan Personel Cadangan seperti diberitakan Antara.

Sebelumnya, personel tersebut sudah menjalani pelatihan khusus selama sembilan hari. Mereka akan bergabung dengan 800an personel lainnya yang saat ini membangun Instalasi khusus di Sierra Leone. Instalasi untuk penanganan pekerja yang tertular ebola ini memiliki prasarana untuk 700 ranjang pasien. (ant/rs)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs