Kamis, 16 Mei 2024

Instagram Bantu Terapi Anoreksia

Laporan oleh Windy Goestiana
Bagikan
Berita Terkait

Instagram Bantu Terapi Anoreksia

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Instagram ternyata bisa menjadi terapi kesembuhan untuk pengidap anoreksia. Anoreksia adalah gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang.

Inilah cerita Lin, gadis usia 15 tahun asal Singapura yang didiagnosa mengidap kelainan pola makan dan perlahan sembuh karena foto-fotonya di Instagram.

”Selama masa penyembuhan dari anoreksia, saya sering menggunakan foto-foto yang saya unggah di Instagram untuk meningkatkan semangat saya menjalani hidup sehat,” tulis Lin di blog-nya, seperti dilansir Daily Mail.

Foto-foto makanan kreatif yang dia unggah lewat akun @tumblinbumblincrumblincookie bahkan sukses menginspirasi banyak orang untuk ikut melakukan pola makan sehat. Hingga saat ini, akun Instagram Lin telah memiliki 86 ribu follower.

Lin juga menulis, awalnya ia hanya mencari resep-resep makanan sehat di Google, kemudian dia memodifikasinya dengan kreasi sendiri, kemudian menggunggahnya di Instagram.

”Ternyata hal itu menimbulkan semangat tersendiri untuk terus melanjutkan hidup sehat,” tulisnya lagi. Saat ini, Lin berusaha untuk membuat menu makanan sehat sendiri dan kemudian dia bagi di Instagram bagi mereka yang ingin mencoba pola makan sehat. (she/ipg)

Sumber:

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs