Rabu, 8 Mei 2024
Kecelakaan Sepeda Motor VS Truk di Lawang

Iring-iringan Salip Truk Satu Keluarga, Tewaskan Seorang Ibu

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Iring-iringan satu keluarga saat mengendarai sepeda motor, seorang ibu tewas usai mencoba mendahului sebuah truk di jalan dr. Wahidin Lawang, Minggu (17/8/2014) pukul 16.45 WIB.

Bripka Atim Mulyono Anggota Lantas Polsek Lawang pada Radio Suara Surabaya mengatakan, kronologinya saat truk bermuatan berat nopol H 1898 EH melaju dari arah Surabaya ke Lawang.

“Saat di lokasi ada satu keluarga naik dua motor berusaha menyalip truk dari arah kiri. Urutan pertama ada seorang bapak dan di belakangnya ada ibu yang berboncengan dengan anaknya,” kata dia.

Saat sepeda motor yang dikendarai ibu berboncengan dengan anaknya ini menyalip, tiba-tiba terperosok ke lubang di tengah jalan hingga menyenggol badan truk. Pengemudi banting stir ke kanan, namun nahas sang ibu yang membonceng anaknya masuk ke kolong truk dan terlindas hingga meninggal di lokasi.

“Di lokasi memang jalannya tidak rata dan ada lubang, saat itu sang ibu kemungkinan tidak bisa menguasai kendali motornya hingga langsung terjatuh. Truk saat itu dalam posisi melaju cukup pelan karena muatannya berat,” ujar dia.

Bripka Atim menjelaskan, korban meninggal dunia atas nama Ana Nur Aini (36) warga Danau Sentarum Malang sedangkan anaknya yang dibonceng atas nama Bela (19) hanya mengalami luka lecet. Saat ini jenazah dan korban luka dibawa ke RS Saiful Anwar Malang.

“Sementara itu pengemudi truk atas nama Zainur Rohim dan truknya sudah diamankan di unit laka lantas Polsek Lawang,” tambah dia. (dwi)

Teks Foto :
– Helm korban yang masih ada di bawah kolong truk
Foto : Rio Nizar Firdausi via e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
30o
Kurs