Sabtu, 27 April 2024

Islamic Colage of Thailand akan belajar di Indonesia

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Kunjungan Islamic colage of Thailand (ICT) ke MAN se-Surabaya, akan ditindak lanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pertukaran pelajar. Secara berkala ICT akan mengirim pelajarnya ke lembaga pendidikan islam di Indonesia terutama di Jawa Timur.

Samsul Maarif Kepala musyawarah kerja kepala MAN se-Surabaya mengatakan MoU tersebut menurut rencana akan ditandatangani saat kunjungan balasan ke Thailand 16 Februari 2014 mendatang.

“Rombongan ICT berada di Jatim selama empat hari. Mereka melihat langsung proses belajar mengajar di pondok pesantren Tambak Beras, MAN, Jombang dan Universitas Islam Negeri Malang,” kata Samsul Maarif kepada wartawan, Kamis (6/2/2014).

Rombongan juga berziarah ke makam Gus Dur di Tebu Ireng Jombang, petilasan kerajaan Majapahit di Trowulan dan jembatan Suramadu.

Samsul menambahkan, 35 orang rombogan ICT yang terdiri dari pelajar dan guru, akan kembali Thailand Kamis sore melalui Bandara internasional Juanda Surabaya.

“Rekan-rekan dari ICT terkesan dengan keramahan masyarakat Jatim dan sambutan dari lembaga pendidikan yang dikunjungi,” ujarnya.

Sementara itu, Solyan Tailee Direktur Islamic colage of Thailad mengatakan memperoleh pengalaman yang cukup berharga dari kunjungannya di Jawa Timur. Dapat melihat cakrawala dan sejarah kebangkitan islam di Indonesia.

“kami dari negara yang berbeda tapi kami bersaudara dalam ukhuwah islamiah,” kata Solyan Taille. (jos/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs