Sabtu, 18 Mei 2024

Istiqosah Digelar, Berharap Ketenangan Hadapi Ujian

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Diikuti sekurangnya 338 siswa, Rabu (5/3/2014) SMAN 6 Surabaya menggelar Sholat Istiqosah bersama menjelang dilaksanakannya ujian sekolah maupun ujian nasional.

“Kami memang tidak hanya mempersiapkan siswa dengan berbagai try out, tetapi kami juga ingin mengajak segenap siswa untuk memiliki ketenangan jiwa, persiapan batin, menghadapi ujian sekolah maupun ujian nasional,” terang Nurseno kepala sekolah SMAN 6 Surabaya.

Ditemui usai mengikuti Istiqosah, Nurseno membenarkan bahwa try out sudah digelar sejak sekitar 3 bulan lalu. “Dan Istiqosah kali ini akan kita susul dengan Istiqosah Akbar menjelang UN nanti,” tambah Nurseno.

Sementara itu, di SMAN 1 Surabaya dikawasan Jl. Wijaya Kusuma, sekitar 183 siswa kelas 12 atau kelas 3, Rabu (5/3/2014) ini juga mengikuti Istiqosah yang digelar disekolah.

“Kepada siswa muslim kami wajibkan untuk mengikuti Istiqosah, khususnya mereka yang kelas 12. Mereka yang akan menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional. Dan untuk siswa non muslim kami ajak mereka berdoa bersama,” terang Johannes Mardijono kepala sekolah SMAN 1 Surabaya pada suarasurabaya.net.(tok/rst)

Sementara itu, menjelang ujian nasional kegiatan try out memang marak dilakukan dimana-mana. Baik yang diselenggarakan sekolah sendiri maupun yang digelar lembaga bimbingan belajar atau bimbel. Dalam perbincangan di SStoday di Radio Suara Surabaya ramai diperbincangakan tentang seluk belum Try Out sebagai sarana untuk menuju kelulusan siswa.(tok/rst)

Teks foto:
-Siswa SMAN 6 Surabaya ikuti Istiqosah jelang ujian sekolah dan ujian nasional.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs