Sabtu, 18 Mei 2024

Istiqosah Perkuat Mental Siswa Jelang UN 2014

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Sebagai satu diantara upaya mempersiapkan diri sekaligus memperkuat mental siswa jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA tahun 2014, Kamis (10/4/2014) siswa SMAN 14 Surabaya gelar Istiqosah.

Bertempat di aula sekolah, para siswa kelas 12 bersama-sama dengan siswa kelas 10 dan 11 mempersiapkan diri guna mengikuti Sholat Istiqosah yang juga dihadiri sejumlah orang tua siswa khususnya untuk siswa kelas 12.

“Kami memang sengaja mengundang para orang tua siswa, khususnya kelas 12 untuk ikut memberikan dorongan dan semangat bagi putera-puterinya menjelang UN nanti. Sholat Istiqosah dilanjutkan dengan sungkeman,” terang Muntiani.

Muntiani menambahkan bahwa sebelumnya Istiqosah juga pernah digelar di lingkungan SMAN 14, tanpa mengundang para orang tua siswa. “Sebelumnya kami sudah gelar. Tetapi tanpa melibatkan orangtua,” kata Muntiani.

Usai melaksanakan Istiqosah, para siswa kemudian mencari orang tua masing-masing, untuk bersama-sama melakukan sungkeman, memohon doa restu agar dimudahkan pada pelaksanaan ujian nasional nanti.

Sementara itu, di SMAN 1 Surabaya, menjelang pelaksanaan UN SMA 2014, setelah digelar doa bersama, saat ini para siswa kelas 12 mulai mempersiapkan diri dengan melakukan aktivitas-aktivitas ringan di sekolah.

“Kami memang sudah beberapa kali melaksanakan tryout, doa bersama, Istiqosah sudah kami gelar. Sekarang ini para siswa sedang dalam kondisi untuk menenanagkan diri dan bersiap-siap mengikuti UN pada Senin (14/4/2014) mendatang,” ujar Johanes Mardijono kepala SMAN 1 Surabaya saat dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (10/4/2014).(tok/ipg)

Teks foto:
– Istiqosah diharapkan perkuat mental siswa jelang UN SMA 2014.
Foto: Dok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs