Senin, 6 Mei 2024

Iwan Fals Hentak Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Penyanyi senior Iwan Fals, Sabtu (7/6/2014) malam menghentak lapangan Kodam V Brawijaya. Meski usia penyanyi yang memiliki nama Virgiawan Listanto bisa dibilang tidak muda lagi, namun dalam penampilannya di depan ribuan penonton masih cukup energik.

Iwan Fals mampu membawa ribuan ribuan penonton yang memadatai area konser larut dalam emosi setiap lagu yang di nyanyikan. Riuh penonton, tepuk tangan, bahkan bernyanyi bersama, muncul tanpa harus di komando. Ribuan orang yang ingin menyaksikan langsung penampilan Iwan Fals, rela mengantri untuk masuk sejak pukul 16.00 WIB, sebelum akhirnya mereka diperbolehkan masuk sekitar pukul 18.30 WIB.

Dalam konser yang bertajuk ‘Suara Untuk Negeri’, dimeriahkan pula dengan penampilan musisi-musisi ternama seperti, Superman Is Dead, Musikimia, serta John Paul Ivan, mantan anggota group band Boomerang.

Wisnutama CEO Net TV selaku penyelanggara mengatakan, Iwan Fals bersama musisi lainnya yang tampil, melalui lagu yang dibawakan menyuarakan pentingnya perubahan untuk lebih berani memberikan inspirasi positif pada diri sendiri maupun orang lain.

“Setelah sebelumnya melakukan konser di tiga kota besar, kali ini Iwan Fals bersama musisi lainnya bisa tampil dihadapan masyarakat Surabaya dan sekitarnya,” kata Wisnutama kepada wartawan, sabtu (7/6/2014).

Dia menambahkan, Surabaya menjadi kota terakhir konser ini setelah sebelumnya digelar konser yang sama di Medan, Bandung, dan Jakarta. Dan rangkaian konser ini akan ditutup dengan konser besar Iwan Fals bertajuk Nyayian Raya yang rencananya akan digelar setelah Pemilu Presiden 2014.

“Dalam penutupan konser itu nantinya juga akan ada pemecahan rekor Guinness Book of World Record yang berskala internasional,” pungkasnya. (wak)

Teks Foto:
– Iwan Fals saat tampil di panggung Lapangan Kodam V Brawijaya dalam konser Suara Untuk Negeri.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs